Minggu, 05 September 2010

BISNIS INTERNET: Modal Dengkul?

Bisakah menjalankan bisnis internet dengan modal dengkul? Banyak kontroversi yang muncul berkaitan dengan topik diatas. Sebenarnya permasalahan ini dapat ditengahi dengan meluruskan pengertian dari "modal dengkul" tadi. Jika "modal dengkul" ditafsirkan dengan tanpa biaya maka itu adalah hal yang tidak mungkin. Semua kegiatan atau pekerjaan pasti ada biaya.

Bukankah ada yang gratis?  Iya sih.. tapi apakah Anda lupa, sebenarnya ada biaya lainnya yang berkaitan dengan bisnis tersebut? Dalam bisnis di internet biaya itu antara lain : biaya koneksi, biaya perjalanan ke tempat akses (mis. warnet), bahkan biaya makan dan minum he..he. Selain itu apa Anda lupa waktu yang tersita? Bukankah itu termasuk biaya juga. Jangan lupa juga bahwa dari kenyataan yang ada semua yang gratis selalu berada dibelakang. Apakah Anda mau bisnis yang dijalankan selalu berada dibelakang para pesaing? Saya rasa Anda setuju untuk mengatakan tidak.

Untuk sukses di bisnis apapun (tidak terkecuali bisnis online seperti ini) haruslah berpikir sebagai seorang pengusaha. Seorang pengusaha tulen pasti bekerja dengan cara yang cerdas bukan mengutamakan bekerja keras. Dia akan mengkonversikan biaya tadi untuk waktu. Artinya biaya boleh ada asalkan waktu bisa lebih singkat. Bisakah bekerja dengan tanpa biaya? Bisa saja tapi Anda akan kehilangan waktu dan tenaga yang banyak (bekerja keras).

Ok, see you later. Semoga bermanfaat.



Artikel terkait :
Bisnis Internet: Ternyata eh ternyata!
Bisnis Internet: Perlukah BLOG?
Bisnis Internet: Bagaimana memulainya?
Bisnis Internet: Perlukah Web Support?

0 komentar:

Posting Komentar