Senin, 30 Agustus 2010

BISNIS INTERNET: Perlukah BLOG?

Banyak informasi tentang bisnis internet yang membuat kita bingung. Ada yang mengatakan kita harus membuat blog atau website, tapi ada juga yang mengatakan sebaliknya. Lantas bagaimana?

Menurut saya sih.., untuk menjawab pertanyaan diatas kita harus mengetahui dulu apa blog dan apa bisnis internet. Blog dibuat untuk berbagi informasi. Dengan adanya blog kita dapat menulis apa saja yang menurut kita dapat bermanfaat (bisa masalah bisnis atau bukan). Jadi blog dibuat bukan untuk alasan bisnis tapi lebih menitikberatkan pada saling berbagi informasi. Sedangkan untuk bisnis internet banyak macamnya, sehingga wajar ada komentar yang mengatakan tidak perlu membuat blog untuk menjalankan bisnis tersebut.

Jika kita sudah mengetahui fungsi dari blog dalam bisnis internet maka kita tidak akan mudah frustasi dalam berbisnis, mengapa? Ya.. karena lebih enjoy dalam mengirm artikel ke blog kita (tidak harus masalah bisnis). Rekan-rekan mungkin berbeda pendapat dengan saya, tapi berdasarkan pengalaman... saat kita terlalu terfokus bagaimana blog tersebut dapat dijadikan mesin bisnis maka akan menguras isi dompet kita. Percaya gak?

Tahap awal menjalankan bisnis di internet yang dibutuhkan adalah menyiapkan mental dan memahami seluk beluk bisnis tersebut sebelum melakukannya. Kita bisa saja belajar sendiri secara gratis maupun membayar, tapi sebenarnya justru waktu akan tersita terlalu banyak karena kebanjiran informasi dan tanpa bimbingan. Lantas bagaimana? Rekan-rekan bisa melihat postingan saya sebelumnya ... Bisnis Internet: Bagaimana Memulainya?

Ok.., sampai disini dulu, sampai ketemu di lain waktu. Salam.



Artikel Terkait :
Bisnis Internet | Bagaimana memulainya?
Bisnis Internet | Ternyata eh ternyata!
Bisnis Internet | Modal Dengkul?
Bisnis Internet | Gunakan Facebook
Bisnis Internet | Perlukah Web Support?

0 komentar:

Posting Komentar