Sabtu, 04 September 2010

Pentingnya Menyikat Gigi

Pekerjaan yang biasa dilakukan setiap mandi pagi dan sore adalah menyikat gigi. Karena saking seringnya dilakukan (mulai dari kecil) sampai-sampai kita tidak memperhatikannya. Oke.. rekan-rekan semua, sebenarnya menyikat gigi sangat penting karena akan menjaga kesehatan mulut, tenggorokan, dan organ pencernaan yang lain. Seandainya tidak memberatkan hal itu perlu dilakukan minimal lima kali perhari yaitu:

+ saat mandi pagi (bangun pagi)
+ setelah makan pagi
+ setelah makan siang
+ saat mandi sore
+ setelah makan malam

Jika menjaga kebersihan gigi selalu kita perhatikan maka organ-organ pencernaan yang lain akan tetap terjaga dengan baik. Mungkinkah hal itu bisa dilakukan dijaman sekarang ini yang membutuhkan kecepatan dan mobilitas yang tinggi (rekan-rekan mungkin bertanya demikian)??? Tentu saja bisa. Ada satu alat/bahan pembersih gigi yang bisa digunakan yaitu siwak.

Siwak dibuat dari batang tumbuhan yang mempunyai keistimewaan memiliki zat anti jamur/bakteri alami sehingga tidak perlu dicuci. Karena berbentuk batang dengan besar seberti jari-jari manusia, maka memudahkan untuk dibawa kemana-mana (disimpan di saku baju). Penggunaan siwak seperti sikat gigi tapi tidak perlu pasta gigi (odol). Praktis bukan? Memang sangat praktis digunakan saat bekerja sehingga setiap saat kita bisa membersihkan gigi tanpa membawa odol kemana-mana he..he..

Semoga bermanfaat.



Artikel lainnya :
Investasi Vs Sedekah
Keajaiban Rejeki Program 99 Hari
TIPS MEMASAK: Mengolah Ikan Laut & Daging Agar Tidak Amis

2 komentar: